ADVERTORIAL

Imbas Kenaikan BBM, Satpol PP Bontang Siap Kawal Jika Ada Demo Masyarakat

Imbas Kenaikan BBM, Satpol PP Bontang Siap Kawal Jika Ada Demo Masyarakat
Kasatpol PP Bontang Ahmad Yani saat memimpin rapat bersama seluruh jajarannya. (Dok. Satpol PP Bontang)

BONTANG –  Pasca ditetapkannya kenaikan harga BBM oleh Presiden Republik Indonesia (RI) beberapa waktu lalu, menuai banyak protes di berbagai daerah. Khususnya aksi demo masyarakat dan juga mahasiswa.

Menanggapi hal itu, Kepala Satpol PP Bontang Ahmad Yani menyampaikan pihaknya tengah siap siaga dalam mengawal apabila terjadi aksi demo masyarakat atau mahasiswa di Kota Taman. “Kami siap kawal apapun bentuk aksi unjuk rasa di bontang,” ujarnya, (5/9/2022).

Fungsi Satpol PP, sambung Ahmad, dalam sebuah pengawalan unjuk rasa sebatas memastikan jalannya demonstrasi agar tetap kondusif sesuai dengan konstitusi yang berlaku. “Kita pastikan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tandasnya.

Saat pengawalan demonstrasi, Ahmad dalam menerjunkan anggotanya sesuai dengan jumlah yang diperlukan di lapangan. Mulai dari 20 orang, bahkan hingga 40 orang personel. “Pengawalan dibantu pihak Polres dan TNI,” ungkapnya.

Advertisements

Lebih lanjut, ia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Bontang, Agar bersama-sama menciptakan rasa aman dan damai, “Kami selalu berharap setiap aksi unjuk rasa selalu berjalan dengan damai dan aman,” tutupnya. (adv/kominfo/lm)

Comments

POPULER

To Top