ADVERTORIAL

18 PPS Bontang Selatan Dilantik

PPS Bontang Selatan diharapkan menjalankan tugas dengan baik dalam pilkada nanti.

BONTANG – Kota Bontang zero positif covid-19 dan kini memasuki fase satu dalam new normal. Terakit dengan situasi itu, KPU Bontang mulai bekerja lagi, yakni dengan melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Bontang Selatan, yang sempat mengalami penundaan.

Adapun Pelantikan tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bontang Selatan, Jalan Selat Karimata, Kelurahan Tanjung Laut, Selasa (15/06/2020) sore.

Camat Bontang Selatan, Syarifuddin, menjelaskan pelantikan tersebut memang sempat tertunda, lantaran dialihkannya anggaran untuk sarana dan prasarana PPS tersebut ke penanganan pandemi covid. Namun setelah anggarannya kembali lagi, pelantikan tersebut akhirnya bisa dilaksanakan.

“Sempat tertunda karena anggarannya dialihkan ke covid, Alhamdulillah begitu anggarannya kembali kegiatan ini bisa dilaksanakan,” ujar Syarifuddin kepada awak media.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan 18 PPS yang telah dilantik tersebut akan bisa langsung menjalankan kinerjanya setelah dilantik.

Untuk saranannya mereka akan menempati sekretariat yang disediakan oleh setiap kelurahan yang ada di Bontang Selatan.

“Kan 3 setiap kelurahan, mereka menempati sekertariat yang disediakan beserta perangkatnya oleh pihak kelurahan. Untuk honor mereka , KPU yang bayar,” tambahnya.

Diapun berharap, PPS tersebut nantinya bisa menjalankan kinerja yang baik. Dengan bekerja secara profesional dengan tidak memihak ke salah satu pasangan calon. (*)

.
Comments

POPULER

To Top