BONTANG

Turut Tanggulangi Corona, Aliansi Bontang Peduli Covid-19 Salurkan Ratusan APD

PEDULI: Relawan Aliansi Bontang Peduli Covid-19 mulai menyalurkan APD ke sejumlah fasilitas kesehatan usai melakukan penggalangan dana. (Dok. Pribadi)

BONTANG- Aliansi Bontang Peduli Covid-19 menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi 18 fasilitas kesehatan di Bontang. Kepedulian penanganan virus corona menjadi tujuan utama organisasi tersebut.

Sasaran pendistribusian bantuan seperti seperti rumah sakit, puskesmas, dan klinik. Setidaknya terdapat 363 item barang yang disalurkan, seperti masker kain, masker medis, hand scoon, hand sanitizer, hazmat, sabun cuci tangan, dan susu.

Ketua Aliansi Bontang Peduli Covid-19 Muhammad Riski Abdullah menyampaikan, untuk mempermudah penyaluran bantuan para relawan masing-masing menggunakan mobil pribadi secara suka rela.

“Kami terdiri dari koalisi relawan mahasiswa, organisasi pemuda, organisasi sosial, kedokteran dan dibantu beberapa media,” tuturnya, Rabu (22/04).

Penggalangan dana ditutup 6 April 2020. Aliansi Bontang Peduli Covid-19 berhasil  mengumpulkan uang donasi dari donatur yang ada di Bontang sebanyak Rp 15,7 juta. Selain uang, relawan juga mendapatkan bantuan berupa barang.

“Seperti masker kain, sabun cuci tangan, hand scoon, dan lainnya. Kami berharap dengan bantuan ini bisa menggerakkan masyarakat Bontang untuk peduli dan membantu sesama,” jelasnya.

Tak lupa ia menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti anjuran protokol Covid-19 di Bontang. Menerapkan social dan physical distancing. Masyarakat yang mencari nafkah di luar diluar rumah setidaknya selalu menjaga PHBS. (*)

.
Comments

POPULER

To Top