ADVERTORIAL

Tim Korsik Satpol PP Kota Bontang Meriahkan HUT RI di Lapangan Bessai Berinta

Tim Korsik Satpol PP Kota Bontang Meriahkan HUT RI di Lapangan Bessai Berinta
Kepala Satpol PP Bontang Ahmad Yani bersama Tim Korsik saat memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 di Lapangan Bessai Berinta. (Dok. Satpol PP Bontang)

BONTANG – Kemeriahan Upacara HUT Ke -76 RI di Kota Taman didukung oleh Tim Korps Musik (Korsik) dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Lapangan Bessai Berinta, Rabu (17/8/2022).

Pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Korsik bertugas memberikan iringan musik ketika Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara, laporan kepada Inspektur Upacara, penghormatan, tanda kebesaran buka, tanda kebesaran tutup, pengibaran bendera, mengheningkan cipta, dan lagu indonesia raya.

Kepala Satpol PP, Ahmad Yani menyebutkan ada 40 personil dalan penampilan Korsik hari ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara pagi ini kita mampu mengiringi jalannya upacara dengan baik,” ujarnya kepada media ini, Rabu (17/8/2022).

Advertisements

Dijelaskan, bahwa jumlah anggota Korsik yang aktif saat ini ada 40 orang. Seluruh anggota mengiringi upacara pengibaran bendera dan penurunan bedera tanpa adanya pembagian tim. Perasaan senang dan bangga turut diungkapkan Yani karena personilnya bisa tampil dan dipercaya dalam menyemarakkan HUT Ke-77 RI.

 “Korsik ini bukan hal yang mudah menurut kami, karena diperlukan persiapan yang cukup, serta kekompakan tim,” ucapnya.

Harapannya, kedepan tim Korsik Satpol PP kedepannya akan lebih baik dan semakin kompak. “Berharap setiap penampilan kedepannya akan selalu menampilkan yang terbaik,” tukasnya. (adv/kominfo/lm)

Comments

POPULER

To Top