ADVERTORIAL

Irfan Dukung Vaksinasi Sinovac bagi Anak-anak

Istimewa

BONTANG – Program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, mendapat lampu hijau dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Hal ini bertujuan untuk memperluas cakupan vaksinasi di Indonesia.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin beberapa waktu lalu menargetkan penggunaan vaksin Sinovac bagi anak-anak ini, bisa dilaksanakan pada awal tahun 2022.

“Rencananya kalau itu (vaksin) sudah keluar uji klinisnya, kita bisa mulai gunakan di awal tahun depan,” ujar Menkes Budi dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (26/10/2021).

Rencana penggunaan vaksin Sinovak bagi anak-anak ini, juga mendapat dukungan dari Anggota DPRD Bontang, Muhammad Irfan.

Menurutnya, upaya ini dapat meminimalisir potensi penularan covid terhadap anak-anak. Kendati mendukung program ini, Politikus Partai PAN ini mengingatkan pemerintah untuk terlebih dahulu melakukan sosialiasi kepada masyarakat, perihal manfaat dan tujuan vaksinasi bagi anak-anak.

“Masyarakat harus diberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi bagi anak-anak,” ucap Irfan, di Gedung Sekretariat DPRD Bontang, Selasa (9/11/2021).

Lebih lanjut, anak-anak merupakan salah satu yang rentan tertular Covid-19. Jika telah melakukan vaksinasi, kedepan pembelajaran tatap muka diharapkan bisa kembali digelar seperti sedia kala. “Harapan kita, semoga kegiatan ini menjadi solusi dalam memperbaiki kualitas pendidikan di Bontang,” pungkasnya. (adv/dprd/mam)

.
Comments

POPULER

To Top