ADVERTORIAL

Sudah Diverifikasi, Kelurahan Bontang Baru Mulai Salurkan BLT

BAGI SEMBAKO: Pembagian sembako dan uang tunai bagi warga terdampak corona diharapkan mampu meringankan beban ekonomi. (istimewa)

BONTANG- Sejumlah kelurahan mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) terhadap warga yang terdampak wabah pandemi corona virus disease (Covid-19. Seperti yang dilakukan Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM), sebanyak 628 Kepala Keluarga (KK) dari 28 rukun tetangga (RT) di Kelurahan Bontang Baru yang dipastikan mendapat bantuan tersebut.

Lurah Bontang Baru, Bagus Susanto menuturkan penyaluran dilakukan di beberapa titik, seperti di kantor kelurahan, Pos Kamling RT 21, dan titik sejumlah titik lainnya.

“Hal itu dilakukan agar tidak memicu kerumunan warga,” jelasnya di sela-sela penyaluran BLT tersebut, Kamis (23/04).

Bantuan paket sembako dan uang tunai tersebut diserahkan langsung kepada masyarakat yang terdampak. Angka penerima BLT itu telah melewati tahap verifikasi dari Dinsos-PM.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak. Seperti pekerja sektor informal, buruh harian, pedagang, dan karyawan swasta lainnya.

“Semoga dengan adanya kebijakan pemerintah ini, dapat membantu meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Bontang Baru,” ujarnya.

Dalam penyaluran tersebut turut dihadiri Kepala Dinsos-PM Abdu Safa Muha dan Camat Bontang Utara Sudi Priyanto.

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako dan uang tunai Rp 200 ribu. Adapun sembako seperti beras 10 kilogram, telur 2 piring, gula 3 kilogram, juga garam 3 bungkus. (*)

.
Comments

POPULER

To Top