ATLETIK

4 Atlit Jujitsu Bontang Lolos Seleksi Tahap Pertama Sea Games 2019

Seleksi tahap pertama atlet jujitsu seluruh indonesia untuk mengikuti ajang Sea Games 2019 di Filipina. (istimewa)

BONTANG – Sebanyak 4 orang Atlit Cabang Olahraga (Cabor) Jujitsu Bontang berhasil lolos seleksi tahap pertama untuk mengikuti ajang 30 Tahun SEA GAMES 2019 di Filipina. Seleksi tahap pertama ini berlangsung di Lokasi Hadi Arena, Purwakarta, Jawa Barat.

Kabar ini tentu membanggakan bagi warga Bontang. Head Coach kontingen Jujitsu Bontang, Anggi Valentinata Goenadi menyampaikan, keberhasilan anak asuhnya ini tu merupakan dukungan dari semua pihak, dan tentunya kerja keras para atlit maupun pelatih.

“Kita do’akan sama-sama. Semoga atlit jujitsu Bontang bisa lolos ke fase akhir,” ujar Anggi – sapaan akrabnya, kepada Klikbontang melalui sambungan telepin selularnya, Senin (21/01/2019).

Atlit Jujitsu Bontang sendiri mengirimkan sebanyak 7 orang. Di antaranya, Gavrila Ellan Female (55kg), Agus Ferdiansyah Male (56kg), Fahrin Noor Male (56kg), Alief Noer (56kg), Jems Israel Latul (62kg), Rizky D. S (69kg), dan M. Irfan Fauzi (77kg).

Dari tujuh atlit tersebut 4 orang yang berhasil lolos, yakni Agus, Fahrin, Rizky, serta Irfa. Kata Anggi, sebagai seorang pelatih ia merasa puas atas performa anak asuhnya, meski kesemuanya tidak berhasil lolos ke fase berikutnya.

Seleksi ini, lanjut dia, memang penilaiannya komprehensif, persaingan di setiap kelas cukup ketat. Apalagi beberapa daerah turun dengan kekuatan penuh dan secara jumlah juga banyak, seperti Jawa Timur dan Barar, juga, DKI Jakarta.

“Atlit kami ada 3 orang masih pelajar. Kemudian saingannya rara-rata senior. Tapi kami puas sekali terhadap hasilnya,” tuturnya.

Yang lebih mencegangkan lagi, Agus Ferdiansyah merupakan anak SLB Tuna Rungu Inkubator Permata Bunda, juga berhasil lolos. “Ya, Alhamdulillah Agus juga berhasil lolos. Dia salah satu atlit andalan kami,” sebut Anggi.

Kegagalan di kelas yaitu Female -55kg dan Male -62kg tidak mematahkan semangat Anggi dan anak asuhnya. Penampilan atlit Ellan dan Alief juga berhasil tembus hingga Semi Final sesi Seleksi Turnamen, namun tetap dikalahkan oleh lawan.

“Artinya mereka juga secara performa impresif. Dan juga kami banyak bawa Atlet muda di kesempatan ini. Soal jam terbang masih jauh sama yang senior,” katanya.

Disinggung mengenai target hingga lolos ke fase terakhir, Anggi optimis ada atlit jujitsu yang berhasil lolos. Meski dirinya tidak menyebutkan berapa jumlah yang ditargetkan “Tetap ada target, Mas. Tapi kami tidak membebankan itu kepada atlit,” singkatnya.

Selait Atlit Jujitsu, Anggi yangmerupakan Pelatih juga juga turut mengikuti seleksi wasit. Dirinya beeharap,atlit maupun wasit bisa lolos dan mengikuti turnamen Sea Games 2019 diFiliphina.”Minta do’anya semua. Semoga Jujitsu bisamembawa nama baik Bontang,” tukasnya. (sr/ay)

.
Comments

POPULER

To Top