ADVERTORIAL

Satpol PP Bontang Punya Program Kolaborasi

Satpol PP
Satpol PP Bontang rutin melakukan koordinasi di setipa Kelurahan terkait penegakan perda. (Dok. Satpol PP Bontang)

BONTANG – Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bontang terus menunjukan tren yang baik di masyarakat. Hal itu menyusul adanya Program Kolaborasi yang diluncurkan tahun ini.

Baca Juga : Ahmad Yani; Satpol PP Tertibkan PKL dengan Pendekatan Kultural

Kabid Penegakan Peraturan Perundang-Undangan (PPUD) Satpol PP Bontang, Eko Wahyudi menyampaikan, Program Kolaborasi tersebut berupa pemberian bantuan personil terhadap suatu kegiatan di seluruh wilayah Bontang.

“Misalnya, di Loktuan ada sesuatu yang musti dikawal dan membutuhkan back-up tenaga. Kami akan mengirim personil ke sana. Tinggal bagaimana mereka yang di sana berkoordinasi ke kami,” katanya belum lama ini.

Advertisements

Meski demikian, Eko Wahyudi menyampaikan dengan keterbatasan armada maupun personil, tentu tidak semua kegiatan yang bisa dikawal jika dilaksanakan secara bersamaan. Walau begitu, Satpol PP tetap berupaya sebisa mungkin agar semuanya bisa dikawal.

“Dengan kolaborasi ini, kami tidak musti keliling. Jadi tinggal menunggu koordinasi dari bersangkutan, karena mereka yang mempunyai wilayah,” imbuh mantan Lurah Bontang Kuala tersebut.

Baca Juga : Genjot Penegakan Perda, Satpol PP Bontang Terapkan Sosialisasi Personal

Diketahui, setahun terakhir personil Satpol PP Bontang memang rutin melakukan patroli dan berkeliling kota. Tidak hanya menjaga keamanan kamtibmas, namun juga mendekatkan diri kepada masyarakat. (adv/diskominfo/jhp)

Comments

POPULER

To Top