BERITA

Salah Satu Penyebab Pedagang Belum Direlokasi, Instalasi PDAM Citra Mas Sudah 75 Persen

Pasar Citra Mas yang baru belum ditempati pedagang. Alasannya, beberapa infrastruktur penunjang belum rampung. (Fajri/Memonesia.com)

BONTANG – Relokasi pedagang ke pasar baru Taman Citra Mas Loktuan masih terkendala. Pasalnya, beberapa infrastruktur penunjang masih belum rampung. Seperti instalasi PDAM dan pembuangan limbah.

Dirut PDAM Tirta Taman Bontang, Suramin menyebut pihaknya akan berkomitmen menyelesaikan pekerjaan instalasi air dalam waktu sepuluh hari ke depan, terhitung sejak 15 Februari 2021.

“Sudah rampung 75 persen. Sejauh ini tidak ada kendala, semoga bisa segera rampung,” sebut Suramin, Kamis (18/02).

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha dan Pengelolaan Pasar, Abdul Malik berharap agar progres instalasi PDAM segera rampung. “Semoga secepatnya selesai, agar pedagang segera direlokasi,” sebutnya.

Sebelumnya, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang, menyiapkan dua lokasi sementara untuk pedagang. Yakni area parkir dan bekas kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan.

“Kami sudah rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Sudah petakan lahan sementara untuk jangka pendek,” jelas Kepala Diskop-UKMP, Asdar Ibrahim.

Terkait jangka panjang, pemerintah akan melakukan relokasi pedagang ke Pasar Baru Taman Citra Mas Loktuan. Progres penunjang pasar baru akan segera dirampungkan.

Pasar baru sendiri ada dua item yang belum rampung, yakni instalasi PDAM dan pembuangan limbah. Asdar berkomitmen akan merampungkan secepatnya. Diprediksi selesai hingga pertengahan tahun. (*/Fajri Sunaryo)

.
Comments

POPULER

To Top