BERITA

Berbagai Elemen Sulbar Minta Pemkot Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Dok. Carockazz

BONTANG – Permintaan agar Pemkot Bontang menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana Sulbar dan Kalsel terus disuarakan. Kali ini datang dari berbagai organisasi pemuda hingga komunitas.

“Melihat dampak bencana yang sangat besar, maka sudah sepatutnya Pemkot Bontang untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan,” kata Syarifuddin, salah satu Koordinator Aksi Penggalangan Dana Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB), Sabtu (16/1/2021).

Dia mengungkapkan, aksi penggalangan dana mereka gelar di kawasan traffic light, Tanjung Laut sejak Jumat (15/1/2021) kemarin. Rencananya aksi itu akan digelar hingga Selasa (18/1/2021) nanti.

“KKMSB dan berbagai elemen serta organisasi yang dibawahi memang disebar di beberapa titik penggalangan,” katanya.

Adapun organisasi dan komunitas yang terlibat antara lain, Forum Komunikasi Putra Putri Sulbar (FKPSSB), Bontang Bersedekah, Radio Intern se-Kota Bontang (Rinseb), Ikatan Gamers Bontang (IGB), Cipur Project dan Elekton Simfoni Musik dari kalangan musisi.

“Kami satu suara meminta agar Pemkot menyalurkan bantuan kemanusiaan,” tuturnya.

Adapun hasil penggalangan dana di hari pertama sebesar Rp 5.013.000. Dana tersebut akan dikumpulkan di posko induk untuk segera disalurkan.

“Semoga batuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana,” tutupnya. (redaksi)

.
Comments

POPULER

To Top