BERITA

Bantuan Akan Diantarkan Langsung, Dewan Bontang Galang Dana untuk Korban Gempa Sulbar

Momen Agus Haris dan Abdul Samad saat galang dana di Simpang Empat Bontang Baru. (Fajri/memonesia.com)

BONTANG – Anggota DPRD Bontang turut melakukan penggalangan dana untuk bantuan gempa bumi di Sulawesi Barat. Hasil sumbangan yang dikumpulkan rencananya diantar langsung pekan depan.

“Semoga bantuan masyarakat Bontang ini bermanfaat bagi korban,” ujar Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris kepada awak media usai melakukan galang dana, Senin (18/01).

Agus Haris tak sendiri. Ia ditemani anggota dewan lainnya, yakni Amir Tosina dan Abdul Samad. Secara bergantian mereka menyodorkan kardus sumbangan kepada pengendara.

Lanjut Politikus Gerindra itu menyampaikan, aksi penggalangan dana ini sudah berlangsung selama 3 hari yaitu sejak 16 Januari 2021 lalu.

Ia juga mengajak anggota Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) untuk berperan serta dalam penggalangan dana itu.

“Terima kasih banyak kepada semua elemen yang sudah membantu. Insyaallah bantuannya kami akan diantar langsung ke korban pekan depan, sekaligus melihat kondisi disana,” tambahnya.

Meski demikian, Agus Haris belum merincikan berapa bantuan yang digalang selama tiga hari tersebut. Menurutnya masih akan dilakukan perekapan.

Disisi lain, Walikota Bontang Neni Moerniaeni menyebut, pemerintah juga akan menganggarkan sebanyak Rp 200 juta untuk membantu korban di Sulawesi Barat.

“Akan ditransfer lewat rekening. Besaran bantuannya seperti yang diberikan ke Masamba beberapa waktu lalu,” jelasnya kepada memonesia.com. (Fajri Sunaryo)

.
Comments

POPULER

To Top