BERITA

Pemkot Bontang Siap Anggarkan Rp 200 Juta untuk Bencana Gempa di Sulbar

Walikota Bontang Neni Moerniaeni. (Dok)

BONTANG – Pemkot Bontang akhirnya angkat bicara terkait bantuan gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Walikota Bontang Neni Moerniaeni menyebut, pemerintah akan menganggarkan sebanyak Rp 200 juta.

“Akan ditransfer lewat rekening. Besaran bantuannya seperti yang diberikan ke Masamba beberapa waktu lalu,” jelasnya kepada memonesia.com, Senin (18/01).

Untuk pengiriman bantuan tersebut, perempuan ramah senyum itu menyampaikan akan dilakukan sesegera mungkin dengan mengikuti prosedur dan aturan yang ada.

Disinggung bantuan untuk Kalimantan Selatan (Kalsel), ia menambahkan sampai saat ini masih bantuan Sulbar yang akan dianggarkan. Sebab, kata dia, anggaran Pemkot Bontang terbatas.

Sebelumnya, permintaan agar Pemkot Bontang menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana Sulbar dan Kalsel terus disuarakan. Kali ini datang dari berbagai organisasi pemuda hingga komunitas.

“Melihat dampak bencana yang sangat besar, maka sudah sepatutnya Pemkot Bontang untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan,” kata Syarifuddin, salah satu Koordinator Aksi Penggalangan Dana Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB), Sabtu (16/01).

Adapun organisasi dan komunitas yang terlibat antara lain, Forum Komunikasi Putra Putri Sulbar (FKPSSB), Bontang Bersedekah, Radio Intern se-Kota Bontang (Rinseb), Ikatan Gamers Bontang (IGB), Cipur Project dan Elekton Simfoni Musik dari kalangan musisi.

“Kami satu suara meminta agar Pemkot menyalurkan bantuan kemanusiaan,” tuturnya. (redaksi)

.
Comments

POPULER

To Top