BERITA

Sasar Panti Jompo, Kohati Cabang Sangatta Berbagi Kasih dan Sembako di Hari Ibu Ke-92

Selan berbagi kasih di Panti Jompo Al Maghfirah, para Kohati Cabang Sangatta juga memberikan bantuan berupa sembako bagi perempuan lanjut usia. (Dok. Kohati Cab. Sangatta)

BONTANG – Sebanyak 12 perempuan lanjut usia (Lansia) di Panti Jompo Al Maghfirah, Jalan Poros Bontang-Sangatta, menerima bantuan sembako dari Korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wati (Kohati) Cabang Sangatta, Rabu (23/12).

Tak hanya itu, Kohati Sangatta juga turut berbagi kasih, menghibur para sosok pejuang tangguh di usia senjanya. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92.

“Ini wujud kecintaan kami kepada orang tua. Utamanya peran Ibu,” sebut Ketua Kohati Sangatta, Lulu Wahyu Susanti kepada jurnalis.

Momentum Hari Ibu, lanjut Lulu, sengaja difokuskan untuk Panti Jompo. Sebab, perempuan lansia ini memiliki perjuangan dalam merawat maupun membesarkan anak-anaknya.

Selain faktor lingkungan, baik dan buruknya perilaku anak juga dapat disebabkan oleh didikan orangtuanya, terutama ibu. Untuk itu, Kohati Sangatta berharap kesolidan terus terjaga. Sehingga gerak yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga : Merawat Persahabatan untuk Mencerdaskan Rakyat Dalam Berdemokrasi

“Kegiatan seperti ini akan tetap dilakukan. Meski bukan pengurus lagi, tentu dilanjutkan pengurus Kohati berikutnya,” jelas perempuan pemurah senyum itu.

Sementara itu, pemilik Panti Jompo Al Maghfirah, Asih mengapresiasi atas kunjungan Kohati Sangatta. Apa yang diberikan kepada lansia tentu sangat membantu. Ia berharap, ke depannya program ini terus berjalan.

“Kalau bisa bukan hanya dari kalangan adik-adik Kohati Sangatta, tapi bantuan juga datang dari pihak lainnya,” tambah perempuan lemah lembut itu. (*)

.
Comments

POPULER

To Top