SEPAK BOLA

Ronaldo Positif Corona, Bisakah Tampil Menghadapi Barcelona?

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. © AP Photo (bola.net)

MEMONESIA.COM – Kabar Cristiano Ronaldo yang terjangkit Corona merupakan kerugian besar bagi Juventus. Setidaknya, CR7 diperkirakan akan absen dalam tiga pertandingan Si Nyonya Tua, yakni saat bertandang ke markas Crotone pada Minggu (18/10) WIB dalam lanjutan Serie A, dilanjutkan melawat ke Ukraina guna menjalani laga awal fase grup Liga Champions menghadapi Dynamo Kyiv dua hari berselang (20/10), dan menjamu Hellas Verona pada Senin (26/10) WIB. Pertanyaannya, akankah Ronaldo sudah bisa turun ke lapangan ketika Juventus menjamu Barcelona (29/10) WIB?

Peran Ronaldo di Juventus sendiri sangat vital. Dalam dua laga Serie A, pemain 35 tahun tersebut telah mencetak tiga gol dan satu asis. Wajar bila pelatih Juventus, Andrea Pirlo, merasa kehilangan dengan absennya Ronaldo. Dia harus memutar otak untuk mengakali mesin gol utama yang tak bisa diturunkan.

Kehadiran Ronaldo jelas sangat diharapkan ketika Juventus kedatangan tamu dari Catalan. Sulit memprediksi akankah kapten Timnas Portugal tersebut sudah bisa diturunkan dalam big match tersebut. Sebab dalam aturan UEFA, dikutip dari Calciomercato, seorang pemain yang diturunkan di kompetisi Eropa harus telah dinyatakan negatif Corona setidaknya tujuh hari sebelum pertandingan. Dengan demikian, Ronaldo harus dinyatakan secara resmi negatif Corona pada tanggal 22 Oktober, sehingga dokumen lengkap terkait kondisi kesehatan pemain dapat dikirimkan ke UPAP (Panel Penasihat Protokol UEFA) untuk dianalisis dan disetujui.

Fans akan sangat berharap ada keajaiban megabintang asal Portugal itu dinyatakan negatif sebelum 22 Oktober, sehingga bisa menyaksikan pemilik lima Ballon d’Or kembali berada dalam satu lapangan dengan rivalnya sewaktu masih bermain di La Liga, Lionel Messi. (rhm)

.
Comments

POPULER

To Top