BERITA

Penunjang Pasar Baru Belum Rampung, Berjualan di Bekas Kebakaran jadi Opsi Sementara

Menurut Kepala Diskop-UKMP Asdar Ibrahim setelah bekas kebakaran dibersikan, pedagang bisa berjualan sementara. (Dok. Memonesia.com)

BONTANG – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang, menyiapkan dua lokasi sementara untuk pedagang. Yakni area parkir dan bekas kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan.

“Kami sudah rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Sudah petakan lahan sementara untuk jangka pendek,” jelas Kepala Diskop-UKMP, Asdar Ibrahim.

Terkait jangka panjang, pemerintah akan melakukan relokasi pedagang ke Pasar Baru Taman Citra Mas Loktuan. Progres penunjang pasar baru akan segera dirampungkan.

Pasar baru sendiri ada dua item yang belum rampung, yakni instalasi PDAM dan pembuangan limbah. Asdar berkomitmen akan merampungkan secepatnya. Diprediksi selesai hingga pertengahan tahun.

“Setelah semuanya rampung, nanti pedagang direlokasi ke sana,” tambahannya.

Sementara itu, salah satu pedagang Romli bersikeras tak ingin pindah ke pasar baru jika dilakukan relokasi. “Dagangan beresiko sepi. Letak lapak belum tentu strategis, karena harus diundi lagi,” imbuhnya.

Dalam peristiwa tersebut, berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran Bontang, setidaknya menghanguskan sebanyak 480 lapak pedagang. (*/Fajri Sunaryo)

.
Comments

POPULER

To Top