BERITA

Besaran Disesuaikan, Bantuan Pedagang Pasar Loktuan Masih Dikaji

Kepala Dinas Koprasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Asdar Ibrahim (Fajri/Memonesia.com)

BONTANG – Rencana Pemkot Bontang memberikan bantuan pedagang di Pasar Citra Mas Loktuan ternyata belum final. Pasalnya, besaran bantuan tersebut masih dikaji.

“Regulasi itu masih diolah bagian hukum,” sebut Kepala Disprindakop Bontang Asdar Ibrahim, Senin (15/02).

Ia menyebut tidak semua lapak pedagang ludes terbakar. Rencananya, untuk pedagang yang lapaknya terbakar 100 persen akan diberikan bantuan sebesar Rp 3 juta.

Sementara yang mengalami kerusakan 50 persen, akan diberikan bantuan sebesar Rp 1,5 juta. Bagi lapak yang tidak terbakar namun terkena dampak, juga akan diberi Rp 750 ribu.

“Kami masih mengajukan, untuk hasil nanti tunggu bagian hukum,” tambah Asdar.

Dari data yang dimiliki Disprindakop, di Pasar Citra Mas Loktuan terdapat 596 lapak. Yang tidak terbakar sebanyak 149 lapak. Artinya, ada sekitar 447 lapak pedagang yang terbakar.

Sebelumnya, sebanyak Rp 3 miliar akan dikucurkan untuk korban kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan, dana tersebut berasal dari Biaya Tak Terduga (BTT).

“Semoga pekan depan sudah bisa cair,” sebut Neni usai mengikuti rapat tertutup dengan terkait kebakaran pasar Loktuan, Senin (15/02).

Bantuan tersebut, kata Neni sesuai kesepakatan bersama beberapa dinas terkait dalam rapat tertutup itu di Pendopo. Rencananya, setiap pedagang yang menjadi korban kebakaran diberi bantuan sebesar Rp 5 juta. (*/Fajri Sunaryo)

.
Comments

POPULER

To Top