ADVERTORIAL

Komisi I DPRD Bontang Prihatin dengan Gedung SDN 016 Tihi-tihi

Komisi I DPRD Bontang Prihatin dengan Gedung SDN 016 Tihi-tihi
Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang Maming. (Dok. Humas Setwan Bontang)

BONTANG – Legislatif mendorong perbaikan fasilitas pendidikan di wilayah pesisir yang terisolir. Hal itu setelah Komisi I DPRD Bontang melakukan kunjungan ke sekolah dasar negeri (SDN) SDN 016 Tihi-Tihi beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi I DPRD Bontang, Maming menuturkan kunjungan tersebut untuk memastikan fasilitas pendidikan yang lokasinya berada di tengah laut. Seperti transportasi tenaga pendidik, hingga fasilitas ruang belajar turut diperhatikan.

Sebenarnya secara umum, kondisi gedung sekolah cukup baik meski ada beberapa fasilitas yang harus segera diperbaiki. Misalnya ruang perpustakaan, ruang kepala sekolah dan dasar bangunan sekolah.

Mamun yang paling urgensi yakni fasilitas penguatan pondasi. Sebab untuk mengantisipasi ancaman gelobang besar yang suatu saat bisa saja morobohkan bangunan sekolah. Terlebih upaya tersebut sebagai perhatian keselamatan pelajar dan guru di kampung tengah laut.

Advertisements

Baca Juga : BW Dukung DKUKMP Gunakan Parkir Elektronik

Maming mendorong agar Disdikbud Bontang segara melakukan perbaikan khususnya penguatan pondasi bangunan sekolah. “Kami sangat prihatin. Kalau bisa segera dianggarkan. Biayanya juga tidak besar kok. Nanti kami bantu untuk pengawalannya,” ucapnya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang, Saparudin menyebutkan jika pihaknya telah merencanakan program perbaikan fasilitasSDN 016 Tihi-tihi 2023 mendatang. “Secara bertahap akan dibenahi. Apalagi sekarang kayu ulin cukup susah,” imbuhnya. (adv/dh)

Comments

POPULER

To Top