MUSIK

Keraguan Ello Menjadi Vokalis Dewa 19

Dewa 19
Marcello Tahitoe atau Ello, vokalis baru Dewa 19 (int)

MEMONESIA.COM – Marcello Tahitoe atau Ello yang baru saja resmi bergabung dengan grup band Dewa 19 yang dikomandoi musisi senior Ahmad Dhani ini awalnya merasa ragu.

Keraguan dari vokalis yang lahir pada 20 Februari 1983 ini adalah karakter suara, ia merasa bahwa karakter suara yang dimilikinya lebih rendah dibanding dengan Ari Lasso, Once dan Virzha yang juga pernah menjadi vokalis Dewa 19.

Bahkan Ello sendiri pun tak menyangka bahwa dirinya akan dipilih untuk menjadi vokalis dari grup band legendaris tersebut.

Meskipun sempat ragu, namun Ello tetap mencoba tampil dengan maksimal dan berusaha menyesuaikan karakter suaranya dengan lagu-lagu Dewa 19.

Advertisements

“Cuma permasalahannya waktu itu, gue berpikir nih suara-suaranya pada tinggi-tinggi banget. Trus sekarang ya udah akhirnya gue ketemu cara-caranya aja untuk bisa at least sampai mencapai ke range vokal-vokalnya,” ucap Ello.

Ahmad Dhani sendiri menerangkan bahwa penunjukan Ello sebagai vokalis Dewa 19 mengalir begitu saja tanpa ada pertimbangan khusus.

Hal itu diungkap dalam kanal YouTube Vindes Jumat (10/6/2022).

“Kita ini dijodohin takdir, cocok oke banget,” ujar Ahmad Dhani.

Baca Juga: Trending di Youtube, Fakta Menarik Video Wonderland Indonesia

Ello yang merupakan pengagum Dewa 19 sejak kecil tentu tidak menyia-nyiakan kesempatan yang di tawarkan oleh suami Mulan Jameela tersebut untuk menjadi vokalis Dewa 19.

Advertisements

“Gue ngelihatnya kayak mereka udah legend lah, dan mendapatkan kesempatan jadi vokalis Dewa 19 ya nggak harus kita pikir dua kali untuk ngambil,” ucap Ello.

Ello sangat bersyukur bias menjadi bagian dari grup band Dewa 19, tapi Ello juga menjelaskan bahwa masih ada kendala yang harus di hadapinya saat menjadi vokalis Dewa 19.

Saat mencoba membawakan lagu Dewa 19, Ello sempat merasa kesulitan untuk menyesuaikan karakter vocal yang cocok dengan lagu-lagu khas Dewa 19.

Dewa 19
Ello dan Ahmad Dhani (Youtube Vindes)

“Cuma masalahnya waktu itu gue berpikir ini suaranya pada tinggi-tinggi banget, terus sekarang gue ketemu ada cara-caranya untuk bisa nyampe ke range vokal-vokalnya,” ucap Ello.

Ahmad Dhani pun paham dengan kesulitan yang di alami Ello, sehingga ada beberapa lagu yang di aransemen ulang sehingga cocok dengan karakter vocal Ello yang menurutnya punya ciri khas tersendiri. (Redaksi)

Comments

POPULER

To Top