ADVERTORIAL

Kenakalan Remaja di Kota Bontang Masih Marak Terjadi

Satpol PP
Kepala Satpol PP Bontang Ahmad Yani. (Dok. Memonesia.com)

BONTANG – Kenakalan remaja masih menjadi permasalahan sosial di masyarakat yang masih kerap terjadi. Di Kota Bontang misalnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kerap mendapati kasus kenakalan remaja.

Lewat kegiatan operasi rutin, Satpol PP kerap mendapati beragam bentuk kenakalan remaja yang terjadi di lapisan masyarakat. Misalnya, remaja ngelem, mabuk minuman keras, balapan di malam hari  hingga bentuk kenakalan remaja lainnya.

Baca Juga : Soal Aktivitas Mersahkan, Masyarakat Diminta Ikut Aktif Tegak Kamtibmas

Kepala Satpol PP Bontang Ahmad Yani mengatakan dalam menekan persoalan kenakalan remaja, pihaknya terus menggiatkan operasi keliling. Baik di jam malam maupun siang.

Advertisements

“Para personil terus rutin operasi tiap harinya,” tandasnya, Rabu (10/8/2022).

Kendati demikian, Ahmad mengaku operasi yang pihaknya lakukan merupakan faktor eksternal dari pementasan permasalahan kenakalan remaja di Kota Taman. Ia menilai faktor internal ada pada peran pengawasan orang tua dan lingkungan sekitar.

“Pengawasan orang tua nomor satu, selebihnya faktor lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga : Kerap Temui Kasus Remaja Bandel, Satpol PP Minta Orang Tua Lebih Awas

Ahmad Yani berharap orang tua serta keluarga dapat menjadi pengawasan utama terhadap aktivitas anak-anaknya. Jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang negatif. Banyaknya remaja dan anak-anak terjaring operasi. (adv/kominfo/lm)

Comments

POPULER

To Top