BERITA

Mantan Anggota DPR-RI Awang Ferdian Hidayat Meninggal Dunia

(Awang Ferdian Hidayat/internet)

MEMONESIA.COM – Mantan anggota DPR dan DPD-RI Awang Ferdian Hidayat meninggal dunia. Kabar duka itu menyelimuti keluarga mantan Gubernur Kaltim Periode 2008-2018 Awang Faroek Ishak, sekitar pukul 19.00 Wita, Minggu (05/09) .

Kedukaan Awang Faroek dan keluarga ini, juga dirasakan jajaran Pemprov Kaltim. “Gubernur, Wagub, Sekda dan seluruh pegawai Pemprov Kaltim turut berduka dengan wafatnya Awang Ferdian,” kata M Syafranuddin Kepala Biro Admpin Kaltim seperti dikutip dalam siaran pers.

Putra pertama Awang Faroek Ishak ini dikabararkan mengeluhkan akan kesehatannya sehingga berdiam di kamar dalam beberapa hari terakhir. Informasinya almarhum mengeluh akan kesehatan jantungnya sehingga mengurangi beraktifitas.

Sebagai informasi, Awang Ferdian, lahir di Malang pada tanggal 3 April 1975. Dia merupakan lulusan Universitas 17 Agustus Samarinda dan STIE Artha Bodhi Iswara Surabaya.

Awang Ferdian menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019. Ia menggantikan Marten Aphuy sebagai pejabat Pergantian Antar Waktu (PAW) dan menjadi anggota Komisi VII yang membidangi energi dan sumber daya mineral dan lingkungan hidup.

Awang pernah mencalonkan diri sebagai Wabup Kukar serta Bupati Kutim, tetapi sebelumnya menjadi anggota DPD-RI. Almarhum sebelumnya juga pernah menjadi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Rukun Tani Indonesia (HKTI) Kalimantan Timur, Majelis Pemuda Indonesia, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Timur, dan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri serta KONI Provinsi Kalimantan Timur. (berbagai sumber)

.
Comments

POPULER

To Top