ADVERTORIAL

Dewan Minta PLN Bontang Bertindak untuk Warga di Jalan Seokarno-Hatta

(Dok. memonesia.com)

BONTANG – Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina meminta Perusahaan Milik Negara (PLN) UP III Bontang, untuk segera menindaklanjuti permintaan warga yang tinggal di Jalan Soekarno Hatta, arah ke Bontang Lestari, perihal akses listrik, sebab mereka merupakan warga Bontang yang memiliki hak yang sama dengan warga Bontang lainnya.

“Warga meminta agar bisa diberi akses listrik, sehingga disana harus ada penambahan gardu dan tiang listrik,” sebutnya saat dihubungi, Selasa (26/10/2021).

Kata dia, belum lama ini pihaknya rapat kerja dengan PLN Bontang, namun, pihak PLN mengatakan warga yang tinggal di sana berada di wilayah Hutan Lindung (HL) sehingga tidak bisa diberi akses listrik.

“Seharusnya warga yang tinggal disana harus dicarikan solusi,”terangnya.

Namun, menurut dia, lahan warga yang berada di Jalan Soekarno Hatta sudah jadi APL (Area Penggunaan Lain) maka seharusnya sudah bisa dialiri listrik.

“Mereka sangat membutuhkan listrik, mulai dari peternakan hingga untuk anak – anak mereka yang sedang belajar. Sehingga perlu segera direspon keinginan warga disana,”tegasnya.

Untuk diketahui, Fungsi APL atu Kawasan APL diperuntukkan untuk lokasi pemukiman penduduk, fasilitas publik, lahan pertanian dan perkebunan masyarakat, industri, pembangunan infrastruktur publik, dan banyak fungsi lainnya. (adv/dprd/mam)

.
Comments

POPULER

To Top