ADVERTORIAL

Jalan Bontang Lestari Rusak Parah, Komisi III Minta Dukungan Dirjen Perhubungan Darat Kaltim

(Dok. Humas Setwan Bontang)

BONTANG – Dalam kunjungan kerja Komisi III DPRD Bontang ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Provinsi Kalimantan Timur, di Samarinda pada Rabu, 11 November 2021, beberapa persoalan disampaikan. Salah satunya perihal kondisi jalan yang ada di Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan.

Diterangkan Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina, dalam pertemuan tersebut ia meminta dukungan dan perhatian Dirjen Perhubungan Darat Kaltim, dalam hal bantuan anggaran untuk perbaikan jalan yang kian rusak.

Menurutnya sudah selayaknya dilakukan peningkatan level terhadap jalan yang ada disepanjang Bontang Lestari, dari kategori 3 menjadi kategori 2. Pasalnya selain dilalui kendaraan biasa, kendaraan industri juga melintas dijalan tersebut.

“Inikan jalan utama pejabat beraktivitas setiap hari sekaligus jalan industri, makanya kami minta provinsi memberi bantuan anggaran meskipun statusnya bukan jalan nasional,” kata Amir Tosina, Kamis (11/11/2021)

Lebih lanjut, untuk perbaikan kondisi jalan keseluruhan, diperlukan dukungan provinsi dan pusat, katanya, jika hanya dari APBD Bontang, amir menyebut hal itu tidak akan cukup. Jauh Sebelumnya, tambah dia, Komisi III telah meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, untuk memperhatikan konstruksi jalan, dibangun menyesuaikan rencana Bontang Lestari sebagai kawasan industri. (adv/dprd/mam)

.
Comments

POPULER

To Top