ADVERTORIAL

Aset Fasum dan Fasos Diserahkan ke Pemerintah, Komisi III DPRD Bontang Sambut Baik

Politisi Gerindra Amir Tosina menyampaikan apresisasi kepada seluruh pihak atas penyerahan aset Fasum dan Fasos ke pemerintah. (memonesia)

BONTANG – Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina menyambut baik realisasi serah terima aset Fasum dan Fasos dari Yayasan Pupuk Kaltim (YPK), dan Yayasan Kesejahteraan Hari Tua (YKHT) ke Pemkot Bontang.

Terdapat delapan lokasi Fasum dan Fasos yang diserahkan. Salah satu lokasi yang sudah diukur berada di daerah perumahan BTN PKT, Kelurahan Belimbing.

Luasnya 3840 meter persegi. Lahan tersebut meliputi Pujasera, Pendopo, serta Lapangan Voli.

“Aspirasi ini sudah diusulkan sejak 2018 lalu. Namun sekarang baru tuntas,” jelasnya saat melakukan peninjauan, Selasa (20/10).

Ia pun mengapresiasi perusahaan yang sudah menyerahkan kewajibannya berupa Fasum dan Fasos kepada pemerintah.

Menurutnya, ini merupakan satu tuntutan dari pemerintah kepada para pengembang, agar aset tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat umum.

Amir Tosina juga berharap agar proses pengurusan legalitas bisa segera rampung di Badan Pertanahan Nasional (BPN). Agar segera tercatat di aset Pemkot Bontang.

Penyerahan aset tersebut disaksikan sejumlah anggota Komisi II dan Komisi III DPRD, Dinas Perkim, BPN, dan perwakilan manajemen PT Pupuk Kaltim. (*)

.
Comments

POPULER

To Top