ADVERTORIAL

Wakili Kaltim dalam OSN Jenjang SMA Tingkat Nasional, Disdikbud Kaltim Beri Pembekalan Para Peserta

Wakili Kaltim dalam OSN Jenjang SMA Tingkat Nasional, Disdikbud Kaltim Beri Pembekalan Para Peserta
Disdikbud Kaltim memberikan pembekalan peserta perwakilan Kaltim lomba OSN jenjang SMA/MA. (Dok. Disdikbud Kaltim)

KALTIM – Perhelatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Menjadi ajang paling bergengsi dalam mencapai prestasi tertinggi bagi para peserta didik khususnya dibidang ilmu pengetahian atau sains.

Tahun ini, OSN jenjang SMA/MA akan diselenggarakan di Kaltim mulai 3-8 Oktober 2022 secara daring/hybrid. Adapun bidang yang diperlombakan yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

Baca Juga : Sabet Juara Tingkat Nasional, 84 Pelajar Harumkan Nama Bontang

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Muhammad Kurniawan menerangkan pihaknya tengah mempersiapkan perbekalan bagi seluruh perserta yang mewakili Kaltim jengjang SMA/MA pada ajang OSN tingkat nasional.

Advertisements

Sebanyak 24 orang, yang terdiri dari 12 peserta dan 12 guru pendamping diberikan pembekalan untuk menghadapi OSN, bertempat di Hotel Grand Sawit, Samarinda. Pembimbing yang mendampingi siswa dalam pendampingan secara Daring bekerjasama dengan ALC Indonesia Bandung sebagai lembaga penyedia narasumber.

Olimpiade ini, sambung Kurniawan, juga menjadi agenda bergengsi yang rutin digelar. Sebagai upaya sekaligus bentuk apresiasi yang tinggi kepada peserta bersama guru pembimbing. Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan menuturkan. Untuk menyiapkan generasi yang memiliki kompetensi keilmuan menjadi sebuah keharusan terlebih lagi dengan hadirnya IKN di Kaltim.

Baca Juga : Pemkot Bontang Beri Bonus Kepada Puluhan Pelajar Berprestasi

“Sudah bukan zamannya kemajuan bergantung hanya dengan sumber daya alam yang ada. Karena sumber daya alam akan habis, untuk itu menyiapkan generasi yang memiliki kelilmuan menjadi sebuah keharusan,” tutupnya. (adv/disdikbudkaltim/lm)

Comments

POPULER

To Top