ADVERTORIAL

Satpol PP Sebut Empat Lokasi yang Sering Ditemukan Siswa Nongkrong Saat Jam Pelajaran

Satpol PP Sebut Empat Lokasi yang Sering Ditemukan Siswa Nongkrong Saat Jam Pelajaran
Salah satu lokasi yang sering ditemukan siswa bolos di jam belajar.

BONTANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyebutkan ada empat lokasi yang menjadi langganan para pelajar SMA di Bontang untuk bolos saat jam mata pelajaran.

Antara lain, lapak-lapak pedagang Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang), Warung makan di kawasan Saleba, Pujasera BSD, dan Mangrove Berbas Pantai.

Baca Juga : Cegah Siswa Bolos, Satpol PP Bangun Jaringan dengan Masyarakat

Kepala Satpol PP Ahmad Yani melalui Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP, Eko Mashudi mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya baru menemukan 4 lokasi itu saja selama melakukan patroli rutin.

Advertisements

Dirinya mengimbau kepada masyarkat bisa melapor jika masih ada tempat rawan membolos pelajar yang belum diketahui.

“Siswa ini menyebutkan mereka diluar sekolah karena tidak ada guru. Selain itu mereka ada yang ngaku tugas di luar. Tapi malah nongkrong,” ujar Eko Senin (19/9/2022).

Eko menjelaskan, pihaknya hanya melakukan pembinaan kepada siswa yang membolos. Mereka hanya diwajibkan membuat surat pernyataan tidak akan absen dari jam mata pelajaran.

Baca Juga : Lagi-lagi Satpol PP Bontang Jaring Siswa Bolos Saat Jam Pelajaran

“Kami hany memberikan pembinaan. Kita bawa sekalian ke sekolah, supaya guru nya juga bisa memberikan peringatan,” katanya.

Razia pelajar bolos merupakan, implementasi dari Perda Nomor 3 Tahun 2020 tentang Ketertiban Umum. Salah satu pasal dalam perda ini mengatur aktivitas berkumpul yang berpotensi bisa meresahkan. (adv/diskominfo/lm)

Advertisements
Comments

POPULER

To Top