ADVERTORIAL

Satpol PP Bontang Masih Rutin Patroli Prokes Covid-19

satpol pp
Petugas Satpol PP Bontang bersama Personel Polisi saat melakukan Patroli Prokes Covid-19. (Dok. Memonesia.com)

BONTANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bontang hingga kini masih terus rutin melakukan patroli terhadap penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Meski diketahui, kondisi saat ini sudah masuk dalam era new normal dan kasus Covid-19 yang terus menurun.

“Untuk instruksi Mendagri (Menteri Dalam Negeri) sudah berakhir 5 September lalu. Namun kami tetap melakukan upaya-upaya pencegahan,” sebut Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-Undangan (PPUD) Satpol PP, Eko Mashudi.

Dalam melaksanakan patroli, sambung Eko, Satpol PP tak berjalan sendiri. Namun juga tetap melibatkan unsur dari TNI, Kepolisian, hingga kecamatan di masing-masing wilayah.

Advertisements

Dirinya tetap mengimbau dan mengedukasi kepada masyarakat agar selalu menjalankan prokes 5M. Seperti selalu memakai masker di luar ruangan, saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengurangi mobilitas, serta menjauhi kerumunan. 

“Kami terus menghimbau kepada amsyarakat untuk tetap prokes. Meski Bontang semakin melandai mamun masyarakat kita juga sudah terbiasa dengan prokes,” ucapnya.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang per 13 September 2022, total kasus aktif pasien penderita Covid-19 sebanyak 38 orang. Rinciannya 36 orang melakukan isolasi mandiri (isoman), dan 2 orang dirawat di rumah sakit. (adv/diskominfo/lm)

Comments

POPULER

To Top