ADVERTORIAL

Posyandu Kemala Dapat Kunjungan dari Posyandu Anyelir Sungai Pinang

DIAPRESIASI: Posyandu Kemala Bhayangkari Bontang yang meraih penghargaan tingkat nasional 2019 lalu, terus diapresiasi. Posyandu tersebut dianggap mampu menjadi tempat edukasi bagi kader posyandu lainnya. (Memonesia.com)

BONTANG- Posyandu Kemala Bhayangkari Bontang terus menunjukkan kualitas pelayanannya. Penghargaan tingkat kota hingga nasional menjadi ganjaran posyandu yang beralamat di kompleks Rumah Dinas Polres Bontang, Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara itu.

Terbukti, 2018 Posyandu Kemala mendapat penghargaan dari Provinsi Kalimantan Timur untuk juara 1 kategori posyandu terbaik. Pada 2019 menjadi wakil Kaltim dalam lomba tingkat nasional, Psyandu Kemala behasil meraih penghargaan kategori Posyandu Pakarti Madya.

Bahkan, Posyandu Kemala tersebut mendapat kunjungan studi tiru dari Posyandu Anyelir Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Jumat (14/02/). Kunjungan ini dalam rangka ingin mempelajari Posyandu Kemala yang  menjadi posyandu terbaik di Bontang.

Sebagai posyandu yang pernah mengikuti lomba tingkat nasional, Posyandu Kemala Bhayangkari dianggap mumpuni menjadi tempat edukasi bagi kader posyandu dan TP PKK di 5 kelurahan wilayah Kecamatan Sungai Pinang.

Camat Sungai Pinang, Siti Hasanah mengapresiasi peran Posyandu Kemala yang berada di kompleks Polres Bontang dapat bersinergi dalam menjalankan program posyandu hingga dapat berkiprah di ajang nasional.

“Dukungan pemerintah setempat juga sangat membantu dalam mengembangkan Posyandu. Kami yakni dalam kunjungan ini bisa mendapat ilmu untuk pengembangan posyandu,” ujarnya.

Keaktifan para kader menjadi salah satu kuncinya suksesnya posyandu. Siti menambahkan, kebersihan, kerjasama antar masyarakat, semangat kader menjadi hal yang sangat luar biasa baginya.

Sementara itu, Sekertaris Camat Bontang Utara Chahyo Hadi W berharap agar sinergitas semua pihak dalam mempertahankan kualitas dan capaian prestasi Posyandu Kemala Bhayangkara hingga saat ini dapat terus dipertahankan.

“Dalam studi tiru ini semua tim dibawa untuk melihat secara langsung Posyandu Kemala. Sehingga informasinya tidak bias dan semua yang diperoleh dapat diaplikasikan di tempat lain,” tuturnya.

Selain 37 orang rombongan dari Kecamatan Sungai Pinang, kunjungan tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Bontang Hapidah Basri Rase, Ketua Bhayangkari Bontang Juliana Boyke Wattimena, dan Lurah Gunung Elai Kasful Anwar. (Arsyad Mustar)

.
Comments

POPULER

To Top