ADVERTORIAL

Pembinaan Mental, Satpol PP Bontang Rutin Gelar Kultum Setelah Dzuhur

Pembinaan Mental, Satpol PP Bontang Rutin Gelar Kultum Setelah Dzuhur
Kasatpol PP Bontang Ahmad Yani bersama sejumlah personel saat melaksanakan kultum sehabis shalat dzuhur. (Dok. Satpol PP Bontang)

BONTANG –  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bontang rutin menggelar kultum setelah shalat Dzuhur berjamaah. Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga tali silahturahmi sekaligus menjadi wadah bimbingan mental bagi para personel.

Baca Juga : Program Jumat Bersih Pemkot, Satpol PP Bontang Turut Serta

Ahmad Yani, Kepala Satpol PP Bontang mengatakan, kultum dilakukan rutin setiap harinya setelah jam shalat dzuhur. Para personel secara bergiliran diminta untuk menyampaikan materi ceramah pendek, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Dengan adanya Kultum ini kami coba menumbuhkan rasa saling mengingatkan dalam hal kebaikan, makanya anggota satpol pp bergantian ceramah sesuai giliran,” ujarnya (5/9/2022).

Advertisements

Ahmad menambahkan, banyak hal baik yang bisa diambil dari kegiatan Kultum tersebut, tidak hanya sarana pengingat dalam hal kebaikan saja. Namun juga menjadi kesempatan bagi para personil dalam meningkatkan mentalitas diri.

“Maju untuk menyampaikan materi ceramah di depan teman-teman lain kan butuh kesiapan dan mental nah itulah yang menjadi pembelajarannya,” tandasnya.

Baca Juga : Disiplin, Satpol PP Bontang Rutin Gelar Apel Sebelum Lakukan Patroli

Ahmad menilai bimbingan mental bagi masing-masing personel Satpol PP sangat perlu dilakukan. Mengingat tugas dan porsi Satpol PP sebagai penegak Perda, bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sehingga perlu adanya kecakapan lisan dalam menyampaikan penjelasan kepada masyarakat, dengan tetap menanamkan nilai-nilai kebaikan. “Anggota wajib bersikap santun dalam menghadapi masyarakat,” tutupnya. (adv/kominfo/lm)  

Comments

POPULER

To Top