ADVERTORIAL

Musrenbang Guntung, Empat Program Menjadi Usulan Prioritas

BEREMBUK: Sekretaris Camat Bontang Utara, Chahyo Hadi W (kiri) berharap hasil rembuk warga dari tingkat RT mampu rantai pembangunan dalam meningkatkan destinasi wisata di Kota Bontang.

BONTANG – Sebanyak empat usulan pembangunan yang menjadi prioritas dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara.

Dalam Musrenbang yang digelar di Aula kantor Kelurahan Guntung, Selasa, (28/01), Ketua LPM Guntung Rahmat Haryono menyampaikan usulan prioritas tersebut.

Di antaranya, penanganan banjir, pembangunan puskemas pembantu, kesehatan lingkungan yang konsen menghadapi penanganan DBD, dan kearifan budaya lokal sebagai upaya menjadikan Guntung tempat destinasi wisata.

Rahmat menjelaskan, sebanyak 78 usulan program dari 25 RT di lingkungan kelurahan Guntung menjadikan program tersebut sebagai bahan yang akan diajukan pada Musrenbang tingkat Kecaamatan nantinya.

“Mengkrucut pada empat program skala prioritas,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Camat Bontang Utara, Chahyo Hadi W berharap usulan prioritas program yang menjadi topik diskusi Musrenbang merupakan mata rantai pembangunan dalam meningkatkan destinasi wisata di Kota Bontang.

“Ketika zona wisata untuk dijual tentu mesti disiapkan sarana pendukung, salah satunya aman dari banjir,” ujarnya.

Chahyo pun berharap agar perusahaan di kota Bontang dapat memberikan kontribusi CSR nya dalam menyelesaikan kebutuhan masyarakat termasuk usulan program yang kini telah masuk dalam Musrenbang.

“Kami berharap upaya CSR perusahaan kepada Guntung, nanti akan berkoordinasi dengan forum CSR di Bapelitbang dan OPD yang lain,” harapnya.(*)

.
Comments

POPULER

To Top