ADVERTORIAL

KPU Bontang Gelar Deklarasi Damai Pilkada 2020

Setelah melakukan deklarasi, para pejabat yang hadir menandatangani surat pernyataan pilkada damai. (KPU Bontang)

BONTANG – KPU Bontang menggelar Deklarasi Pilkada Damai dan Penandatanganan Surat Pernyataan serta Doa Bersama pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang 2020.

Deklarasi digelar di Halaman Kantor KPU Bontang dengan dihadiri Forkopimda, dan kedua pasangan calon (Paslon) beserta tim pemenangannya.

Ketua KPU Bontang, Erwin menyebut, deklarasi tersebut untuk mengingatkan dan menegaskan kesepakatan pelaksanaan Pilkada damai. Sehingga Bontang tetap kondusif sampai waktu pleno penetapan hasil perolehan suara pada 16 Desember mendatang.

“Sejauh ini, setiap tahapan berlangsung aman, semoga hingga pleno usai, Bontang tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Erwin mengatakan, sejak 6 Desember sudah memasuki masa tenang, kemudian hari H pemilihan hingga 16 Desember, diharapkan Bontang tetap kondusif.

“Sesuai yang diharapkan bersama bahwa Bontang ini miniatur Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa. Apa yang terjadi mulai penetapan sampai hari ini masih terbilang aman. Semoga sampai pleno masih tetap aman dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Bontang, Riza Indra Riadi menuturkan, deklarasi Pilkada damai ini bertujuan untuk menciptakan suasana pemilihan kepala daerah yang damai, aman, dan sejuk.

Para komponen utama dalam pelaksanaan Pilkada ini perlu memberikan pendidikan politik yang baik, untuk menumbuhkan empati dan kepercayaan masyarakat terhadap setiap pesta demokrasi yang digelar.

“Seluruh masyarakat Bontang yang memiliki hak pilih, harus cerdas menggunakan hak pilihnya. Saya mengajak masyarakat Bontang untuk tetap menjaga kondusifitas, serta kerukunan dan persaudaraan yang telah terbina baik selama ini,” ungkapnya.

Usai deklarasi dilanjutkan penandatanganan surat pernyataan Pilkada damai oleh kedua Paslon disaksikan oleh Kapolres dan Dandim, serta Bawaslu Bontang. Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kemenag Bontang, Muhammad Isnaini yang berlangsung aman dan lancar. (*)

.
Comments

POPULER

To Top