SPORT

Akun Instagram AFF U-19 Championship Diserang Netizen Indonesia

Netizen indonesia
Tangkap layar postingan hasil akhir pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Meyanmar Piala Asia U-19 2022

MEMONESIA.com – Kegagalan Timnas Indonesia U-19 melaju ke Semifinal Piala Asia U-19 2022 memancing komentar netizen Indonesia.

Aturan head to head yang diterapkan pada kompetisi Piala Asia U-19 2022 dinilai tidak adil.

Meskipun Indonesia menang telak 5-1 atas Myanmar, lantas hal itu tidak membuat garuda muda tetap losos.

Sebab, nasib Indonesia ditentukan dengan pertandingan lainnya. Yakni pertandingan Vietnam vs Thailand yang berakhir imbang 1-1.

Advertisements

Baca Juga : Nyesek! Timnas Indonesia U-19 Gugur di Piala Asia U-19 2022 Karena Aturan Head to Head

Gimana aturan head to head berlaku?

Perolehan poin Indonesia, Vietnam dan Thailand pada klasemen Grup A sama-sama mengoleksi 11 poin. Produktivitas gol Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan dengan Vietnam dan Thailand, seharusnya dapat membawa timnas juara grup.

Namun nyatanya tidak begitu, aturan yang berlaku ditentukan berdasarkan pertemuan laga head to head ketiga tim tersebut. Dimana pada pertandingan sebelumnya pada 2 Juli 2022 lalu, Indonesia vs Vietnam berakhir imbang tanpa gol 0-0.

Demikian saat Indonesia berhadapan dengan Thailand pada 6 Juli 2022 lalu, juga berakhir imbang tanpa gol 0-0. Sedangkan pertandingan Vietnam vs Tahiland malam tadi, berakhir imbang dengan skor 1-1.

Perolehan gol tersebut yang membuat Vietnam dan Thailand berhak lolos ke Semi Final berdasarkan aturan head to head yang diterapkan.

Advertisements
Akun Instagram AFF U-19 Championship Diserang Netizen Indonesia
Tangkap layar klasemen Piala Asia U-19 2022

Kemarahan Netizen Indonesia

Usai pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar. Netizen indonesia berbondong-bondong menyerbu akun Instagram AFF U-19 Championship.

Berdasarkan pantauan Memonesia.com postingan hasil akhir pertandingan tersebut, dibanjiri hingga belasan ribu komentar.

Ada netizen yang menyampaikan protes terhadap aturan tersebut. Juga ada yang menyulut untuk melakukan pemblokiran akun instagram tersebut. Seperti yang terjadi pada akun Instagram bek Thailand Jonathan Khemdee yang tiba-riba hilang.

“Report,” tulis salah satu netizen di kolomentar. (yd/lm)

Comments

POPULER

To Top