ADVERTORIAL

Lurah Bontang Baru Merasa Terbantu Adanya Tempat Pencucian Tangan dari Badak LNG

BERMANFAAT: Lurah Bontang Baru Bagus Susanto (tengah) berharap tempat pencucian tangan bermanfaat bagi warganya dalam penanganan virus corona. (istimewa)

BONTANG- Bantuan tandon air berkapasitas 400 liter yang dilengkapi dengan wastafel dari Badak LNG untuk mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19), turut dirasakan warga Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Atas bantuan tersebut, Lurah Bontang Baru Bagus Susanto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada perusahaan pengelola gas alam cair itu. Di mana, fasilitas umum ini dianggap sangat membantu dalam memutus mata rantai corona.

“Terima kasih kepada Badak LNG dan Forum Putra-Putri Sulbar yang sudah membantu,” sebutnya, Kamis (09/04).

Baca Juga : Badak LNG Sebar Tempat Pencucian Tangan ke Sepuluh Titik

Tempat pencucian tangan yang dipusatkan di Pasar Tanjung Limau itu menjadi salah satu fasilitas yang bermanfaat. Pasalnya, pasar merupakan tempat bertemunya banyak orang, baik pedagang maupun konsumen.

“Selain antisipasi Covid-19 dengan masker, tempat cuci tangan pun harus disediakan agar tangan tetap steril setelah terjadi penukaran uang atau transaksi di pasar,” tutur Bagus.

Pria pemurah senyum itu berharap, tempat cuci tangan dapat dijaga dengan baik oleh pengelola pasar. Selain itu wajib hukumnya masyarakat mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan transaksi.

Penyediaan fasilitas umum untuk mencuci tangan di beberapa pusat keramaian bukan bantuan yang pertama kalinya, namun sebelumnya Badak LNG menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) hingga extra food bagi paramedis.

Salah satu tujuannya, mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Bontang. Terpenting agar masyarakat dapat membiasakan diri menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rutin mencuci tangan. (*)

.
Comments

POPULER

To Top