ADVERTORIAL

Komisi II Minta Stadion Taman Prestasi ‘Dihidupkan’ Lagi

Int

BONTANG – Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang, diusulkan dipindah ke Stadion Taman Prestasi. Pasalnya, pemindahan dinilai dapat menjadi solusi pengelolaan dan perawatan stadion berkapasitas 25.000 penonton tersebut.

“Dipindahkan dan dipusatkan saja. Supaya stadion itu tidak terbengkalai. KONI dan cabor-cabornya juga bisa berkantor di sana,” kata Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam, Senin (25/10).

Stadion Taman Prestasi berlokasi di Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan. Menurut politikus partai Golkar itu, salah satu tujuan dipusatkannya keolahragaan agar koordinasi terpusat dalam satu wilayah. Terlebih, kantor wali kota dan dewan juga berada di kawasan tersebut.

“Stadion itu harus ‘dihidupkan’ kembali agar tetap terawat. Karena jika terus dibiarkan dan tidak difungsikan, maka terus membebani biaya perawatan,” tutur pria ramah senyum itu.

Jika terbengkalai, Rustam memprediksi akan menyedot anggaran yang besar untuk melakukan pemugara. Ia berharap stadion yang sempat ramai dengan geliat olahraga saat era Bontang FC tersebut kembali difungsikan secara maksimal. Sebab menjadi salah satu aset yang bernilai tinggi. (adv/dprd/mam)

.
Comments

POPULER

To Top