ADVERTORIAL

Kembangkan Pertanian, Dewan Sebut Perlu Perbaikan Sistem Kerja OPD

(Dok. Humas Setwan Bontang)

BONTANG – Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41 tahun 2021, yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bontang di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat pada Senin, 1 November 2021, mendapat antensi dari Anggota DPRD Bontang, Rusli.

Dikatakan Rusli, jika pemerintah serius ingin mengembangkan pertanian dengan tujuan menjaga ketahanan pangan di Kota Taman (sebutan Bontang), maka langkah pertama yang harus dilakukan ialah memperbaiki sistem kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Rusli menyebut selama ini banyak para petani yang kurang respek dengan kinerja tim penyuluh yang lebih banyak duduk di kantor. Padahal menurutnya tim penyuluh harus lebih banyak berinteraksi dilapangan dengan para petani serta memberikan bimbingan yang baik, bukan hanya sekedar berfoto dengan hasil para petani saja.

“Asal tau yang namanya penyuluh itu bukan duduk diam dibelakang meja ber-AC, tapi terjun kelapangan agar tau dan faham kondisi lapangan,” kata Rusli saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (2/11/2021).

Lebih lanjut, Rusli juga menyoroti soal regulasi dibidang pertanian yang ia anggap tidak beraturan dan membingungkan para petani, dampaknya para petani minim perhatian. “Jika saya pengambil kebijakan, maka akan ku geser semua pegawai yang tak bisa kerja seperti itu,” jelasnya

Diperlukan aksinya nyata dari pemerintah guna mewujudkan cita-cita menjaga ketahanan pangan di kota ini (Bontang). Tidak hanya sekadar teori. Sistem yang saat saat ini berjalan harus dievaluasi, katanya, jika hal itu belum dilakukan, maka akan sia-sia. “Semoga pemimpin daerah saat ini betul-betul punya program yang baik untuk pertanian,” pungkasnya. (adv/dprd/mam)

.
Comments

POPULER

To Top