SEPAK BOLA

Enggan Bayar 100 Juta Per Musim, City Batal Rekrut Messi

Pintu Manchester City tertutup untuk Messi. (foto: Getty Images)

Perburuan Manchester City untuk mendapatkan Lionel Messi dikabarkan sudah ditutup. Pemain asal Argentina tersebut kemungkinan besar tidak akan mengenakan jersey biru langit musim depan.

Seperti diketahui, kontrak Messi dengan Barcelona akan berakhir pada 30 Juni tahun depan. Dengan demikian, klub manapun bisa merekrut pemain yang telah memenangkan Ballon d’Or enam kali itu secara gratis. Salah satu klub yang paling santer dikabarkan menjadi pelabuhan Messi jika memang benar-benar pergi dari Barcelona adalah Manchester City.

Akan tetapi, baru-baru ini sebuah kabar dari Inggris berembus kalau Manchester City mundur dari perburuan jasa Messi. Menurut Sky Sport, melalui seorang jurnalis bernama Semra Hunter, pintu Manchester City tertutup bagi Messi. Ada dua alasan City urung merekrut jasa pemain yang telah mencetak 640 gol untuk Barcelona itu.

Dalam laporan tersebut, salah satu alasan Manchester City batal merekrut Messi karena si pemain dianggap telah berada di penghujung karirnya. Messi saat ini berbeda dengan Messi yang terlihat selama 17 tahun terakhir di Barcelona. Hunter juga menjelaskan, City enggan membayar gaji Messi yang mencapai 100 juta Euro per musim. “Pada tingkat ekonomi, bahkan jika dia datang ke City dengan gratis, 100 juta per musim pada tingkat gaji tidak cocok untuk klub mana pun dalam situasi saat ini, dengan pandemi sekarang ini,” tulisnya.

Sementara itu, pelatih City, Pep Guardiola, orang yang disebut-sebut jadi alasan Messi bisa pindah ke City, justru lebih ingin Messi mengakhiri karirnya di Barcelona. “Leo adalah pemain Barça. Jika Anda menanyakan pendapat saya, sebagai orang yang telah diberikan segalanya oleh klub ini, saya harap dia tetap di Barça. Saya ingin dia pensiun di sana.” ujar Guardiola sebagaimana dilansir Mundo Deportivo. (rhm)

.
Comments

POPULER

To Top