ADVERTORIAL

DKP3 Siap Lakukan Pengembangan, Komisi II Sebut BBI Potensi Hasilkan PAD

Komisi II DPRD Bontang melakukan rapat kerja bersama DKP3 Bontang.

BONTANG – Komisi II DPRD mengusulkan agar Balai Benih Ikan (BBI) di Tanjung Laut Indah dapat dikembangkan. Mengingat BBI memiliki potensi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Oleh sebab itu BBI yang sudah mangkrak lama ini segera dihidupkan lagi,” ujar Ketua Komisi II DPRD Rustam.

BBI berada di bawah naungan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3). Sementara DKP3 merupakan satu dari sembilan OPD yang menghasilkan PAD untuk Kota Taman.

Menurut Rustam, lahan BBI dapat dimanfaatkan untuk budidaya berbagai jenis benih ikan. Terutama ikan air tawar. “Nanti masyarakat dapat mengambil manfaat juga dari budidaya itu,” katanya.

Ia juga mendukung rencana akan dibangunnya laboratorium perikanan berbasis edukasi. Menurut politisi Golkar tersebut, hal itu dapat membantu DKP3 dalam meneliti kualitas air maupun perkembangbiakan ikan atau budidaya lainnya yang ada di BBI.

“Bisa juga jadi wadah edukasi untuk pelajar atau mahasiswa kalau mau melakukan penelitian,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Perikanan DKP3 Bontang Syamsu Wardi menyebut siap mengembangkan BBI. Bahkan saat ini sedang dilakukan pembenahan dan renovasi sarana dan prasarana. “Tentu kami juga berterima kasih kepada DPRD, karena campur tangannya sejumlah sarpras di BBI bisa direnovasi,” ujarnya.

Saat ini tengah dilakukan renovasi baik kolam, bak pembenihan, dan sejumlah sarana dan prasarana lainnya. (*)

.
Comments

POPULER

To Top