ADVERTORIAL

Dewan Dukung Pengembangan E-sport di Bontang

Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam (kanan). (Humas Setwan – Sadam)

BONTANG – Game online alias e-Sport telah masuk salah satu katagori cabang olahraga (Cabor) di berbagai daerah. Kota Bontang mulai melirik jenis olahraga tersebut, bahkan mendapat perhatian Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam.

“Cabor ini belum mendapat legalitas dari KONI. Tapi tetap kita kawal,” ujarnya, 

Inisiasi pembentukan Pengurus Besar E-sport Indonesia (PBSI) telah dilakukan. Bahkan Faisal yang menakhodai. Ia sendiri yakin ke depannya bisa mengantongi legalitas dari KONI.

Kepercayaan yang diberikan tentu menjadi tanggung jawab moral baginya untuk memberikan fasilitas bagi para calon atlet. Sebagai contoh, sejauh ini rutin mengadakan event kompetisi.

“Ini sebagai wujud nyata memberikan wadah untuk pengembangan potensi,” sebutnya.

Politikus Golkar itu mengaku akan melakukan penjaringan atlit yang berpotensi untuk diberikan pembinaan. Hingga membangunkan sarana maupun prasarana.

Game online saat ini tengah menjadi daya tarik bagi kalangan usia beragam, mulai dari usia anak hingga dewasa. Sejatinya, cabor e-sport bisa menjadi wadah bagi setiap generasi dalam berekspresi. 

Dari wadah game online pun generasi muda bisa melahirkan kegiatan-kegiatan positif. Masa-masa muda mereka akan diisi dengan aktivitas yang mereka senangi namun bermanfaat.

Paradigma game online sebatas aktivitas buang-buang waktu perlu dihilangkan. Melalui game ini sudah banyak para pemuda maupun anak remaja mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. (*)

.
Comments

POPULER

To Top