Bupati Kutim Serahkan 2000 Bibit Cabe ke Pktan Desa Bumi Sejahtera Kaliorang

KUTIM – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menyerahkan bantuan berupa 2000 bibit cabe kepada kelompok tani di Desa Bumi Sejahtera, Kecamatan Kaliorang, pada Selasa, (8/8/2023).

Bantuan ini merupakan bagian dari program Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Kutim yang telah dianggarkan sebelumnya. Bupati berharap bantuan bibit cabe ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Setelah penyerahan bantuan, Bupati Ardiansyah Sulaiman memberikan arahan kepada petani agar mereka secara benar-benar memanfaatkan bibit cabe yang telah diberikan oleh pemerintah daerah. Dia berpesan agar bibit cabe tersebut dirawat dengan baik dan tidak dibiarkan terbengkalai.

Bupati juga menambahkan bahwa di rumah jabatannya sebagai Bupati Kutim, ia juga menanam cabai, tomat, dan tanaman hortikultura lainnya. Ibu Ketua TP PKK Kutim juga menanam tanaman obat keluarga (TOGA).

Bupati berbagi cerita bahwa setiap pagi, dia mengambil sayur campuran yang diolah dengan madu, yang memberikan manfaat kesehatan. Menurutnya, penting bagi kita untuk mengelola sumber daya yang ada di sekitar kita dan berkreasi dengan apa yang kita miliki.

‚ÄúSetiap pagi mengambil sayur campur madu. Itu semua memberi kemudahan. Itu penting kita siapkan sehari hari. Jadi, manfaatkan yang ada masing-masing untuk kita berkreasi,”ujarnya.

Dengan memberikan semangat kepada para petani, Bupati Ardiansyah Sulaiman berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan para petani. (*)