ADVERTORIAL

Bontang Baru Dapat Bantuan Penanganan Corona dari Pupuk Kaltim

SIAP DIBAGIKAN: Bantuan yang diterima Kelurahan Bontang Baru siap dibagikan. Lurah Bagus Susanto (kiri) mengaku sulit mendapat disinfektan dan masker di pasaran untuk dibagikan ke warga. (istimewa)

BONTANG- Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, mendapat bantuan penanganan corona virus disease (Covid-19) dari Pupuk Kaltim. Bantuan tersebut berupa 100 liter disinfektan, 3 boks masker isi 80 lembar, dan 1 unit thermal gun.

Menurutnya, apa yang diberikan salah satu perusahaan industri strategis di Indonesia tersebut baik masker kain dan alat pengukur suhu tubuh akan digunakan untuk berjuang melawan virus corona di Kota Taman.

“Kami sangat bersykur adanya bantuan dari Pupuk Kaltim,” ucap Lurah Bontang Baru Bagus Susanto, Kamis (09/04).

Pandemi corona yang kian meresahkan warga tentu patut diwaspadai dalam penyebarannya. Dalam upaya menghindari wabah tersebut, tentu mengikuti anjuran pemerintah dengan social distancing.

Selain itu, tetap melakukan pola hidup sehat dan bersih (PHBS), serta menggunakan masker kala bepergian dari rumah. Upaya itu pula sudah dilakukan Pupuk Kaltim dengan memberikan sejumlah bantuan tersebut.

“Beberapa waktu terakhir kami mencari disinfektan dan masker, tapi semua sulit didapatkan di pasaran. Adanya bantuan ini, akan kami kami bagikan ke warga,” tuturnya.

Selain Bontang Baru, beberapa kelurahan lainnya turut mendapat Bantuan. Antara lain Bontang Kuala, Gunung Elai, dan Kelurahan Gunung Telihan. Sementara di Kecamatan Bontang Selatan, bantuan yang diberikan yaitu 100 liter disinfektan, 5 boks masker isi 80 lembar, dan 1 unit thermal gun.

Staf Departemen CSR Pupuk Kaltim, Cantri Winarti mengatakan bantuan ini merupakan tindak lanjut kepedulian dan kontribusi Pupuk Kaltim dalam penanganan covid-19, setelah sejumlah bantuan lain telah disalurkan beberapa waktu lalu.

Hal ini sebagai bentuk keseriusan Pupuk Kaltim terhadap penanganan covid-19 di Kota Bontang, sehingga pandemi tersebut bisa terus ditekan secara maksimal hingga meredah.

“Pupuk Kaltim berharap Bontang terbebas dari pandemi covid-19. Penanganan pandemi ini butuh kerja sama, sehingga kami terus bergerak menyalurkan berbagai kebutuhan sebagai antisipasi bagi masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, baru-baru ini bantuan tandon air berkapasitas 400 liter yang dilengkapi dengan wastafel dari Badak LNG untuk mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19), turut dirasakan warga Kelurahan Bontang Baru. (*)

.
Comments

POPULER

To Top