NASIONAL

Bertambah Dua Pasien, Terkonfirmasi Covid-19 di Kaltim Menjadi 24

NAHMBAH LAGI: Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim, Andi Muhammad Ishak menyampaikan penambahan pasien terkonfirmasi covid-19 di Kaltim. (KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATON)

MEMONESIA.COM- Pasien positif corona di Kalimantan Timur (Kaltim) kembali bertambah. Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengungkapkan pasien tersebut berasal dari Kutai Timur (Kutim) dan Samarinda.

Baca Juga : Cegah Penularan Corona, Warga dari Luar Kota Harus Melapor

Pasien positif corona asal Samarinda merupakan hasil tracing peserta Ijtima Ulama Dunia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Berdasarkan riwayat perjalanan dari pasien diketahui melakukan perjalanan dari Samarinda ke Gowa pada 15-20 Maret 2020.

Pada tanggal 21 Maret, pasien itu kembali ke Samarinda menggunakan kapal laut. Andi mengungkapkan, pasien tersebut menunjukan gejala Covid-19, seperti batuk, sakit tenggorokan, dan demam.

“Hari ini (4 April 2020) pasien dinyatakan positif. Meskipun sebelumnya sudah mengonsumsi obat-obatan, tapi kondisinya tubuhnya terus menurun,” jelasnya.

Sementara pasien asal Kutim diketahi sempat melakukan perjalanan ke luar negeri, yakni India dan Singapura. Bahkan sebelumnya tiba ke negara tujuan, pasien tersebut sudah mengalami gejala dan keluhan.

Baca Juga : Hindari Stigma Sosial Covid-19 di Masyarakat

“Saat kembali ke Kutim masih mengeluhkan penyakit yang sama. Kemudian dibawa ke RSUD Kudungga untuk diisolasi. Bersamaan dengan di Samarinda, pasien asal Sangtta ini dinyatakan positif,” terangnya.

Dengan bertambahnya dua kasus itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim hingga kini sebanyak 24. Itu disampaikan Dinkes Kaltim melalui keterangan resminya. (redaksi)

.
Comments

POPULER

To Top