ADVERTORIAL

Anggaran Perluasan Area Parkir Pasar Citra Mas Loktuan Sudah Disiapkan

Anggaran Perluasan Area Parkir Pasar Citra Mas Loktuan Sudah Disiapkan
Rustam (Dok. Humas Setwan Bontang).

BONTANG – Area parkir di pasar baru Taman Citra Loktuan dikeluhkan pedagang. Pasalnya, membuat kesulitan melakukan parkir oleh pedagang maupun pengunjung lantaran sempit.

“Parkirannya sempit, susah parkir kendaraan, apalagi jalannya cuma satu arah,” keluh salah seorang pedagang, Aziz, Senin (10/10).

Ketua Komisi II DPRD, Rustam meminta pemerintah melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang untuk segera menindaklanjuti keluhan masalah parkir tersebut.

“Memang kami lihat kondisi parkirannya sangat sempit. DPRD sudah menyiapkan anggaran untuk perluasan lahan. Tinggal mekanismenya dari (Diskop-UKMP),” ujarnya saat melakukan kunjungan.

Advertisements

Baca Juga : Komisi III DPRD Bontang Soroti Pembangunan Turap Sungai di Gunung Elai

Sementara Kepala Diskop-UKMP Bontang Kamilan mengatakan, pihaknya bersama DPRD Bontang telah berkoordinasi dengan manajemen PT KIE untuk memanfaatkan lahan miliknya.

Tahun pertama PT KIE bersedia meminjamkan lahan seluas 15 x 100 meter. Namun, untuk tahun berikutnya PT KIE menawarkan opsi lain dengan meminta pemerintah agar membeli lahan tersebut atau dengan sistem sewa.

“Saat ini kami masih fokus untuk mengadakan pembukaan lahan parkir, Sembari berjalan, persoalan itu akan kami bahas,” tuturnya.

Adapun anggaran yang dipersiapkan untuk perluasan lahan parkir diungkapkan Kamilan sebesar Rp 400 juta bersumber dari APBD Perubahan tahun 2022. Dengan rincian Rp 200 juta untuk pembukaan lahan parkir dan Rp 200 juta untuk persiapan pembuatan tempat parkir. (adv/dh)

Comments

POPULER

To Top