BONTANG

Rayakan HUT RI Ke-75, Sekjen DPC PDIP Bontang: Solid Bergerak, untuk Indonesia Raya

SEMARAK: Sekjen DPC PDIP Bontang, Agus Suhadi (dua kanan) menerima potongan tumpeng dari Ketua DPC PDIP Bontang, H. Maming sebagai salah satu rangkaian menyemarakkan HUT RI ke-75 (Dok. DPC PDIP Bontang)

BONTANG – Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 digelar di seluruh nusantara. Meski di tengah wabah corona virus disease (Covid-19), perayaan upacara tetap khidmat. Seperti yang dilakukan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bontang.

Dikemas secara sederhana, puluhan pengurus PAC mengikuti upacara dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, di kantor DPC PDIP Bontang, Jalan MH Thamrin, Kelurahan Bontang Baru, Senin (17/08).

“Karena Covid-19, peserta kami batasi hanya 20 saja. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sekjen DPC PDIP Bontang, Agus Suhadi kepada awak media.

Kendati begitu, lanjut dia, peringatan proklamasi kemerdekaan tahun ini tetap berjalan semarak. Seperti, kegiatan menggelar sarasehan bersama masyarakat untuk mengenang perjuangan Bung Karno dan pahlawan kemerdekaan.

“Kader-kader kami juga menyiapkan sebuah tumpeng hasil buatan sendiri, yang dihidangkan setelah upacara,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD Bontang itu menjelaskan, ada makna penting dari sebuah nasi tumpeng, yang rutin disajikan setiap tahun untuk memperingati HUT RI. Yakni, melambangkan sebuah elemen kehidupan karena nasi tumpeng dibentuk kerucut sebagai wujud syukur dan terima kasih pada Tuhan Yang Maha Esa. 

“Mari kita jadikan momentum ini untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, dan bekerja dengan cara-cara baru, dan solid bergerak untuk Indonesia Raya,” harapnya. (*)

.
Comments

POPULER

To Top