ADVERTORIAL

Kelurahan Loktuan Turut Ambil Bagian, Lakukan Penyemprotan Disinfektan kepada Penumpang Kapal

CEGAH PENULARAN: Tim penanganan Covid-19 menyemrotkan disinfektan dan memeriksa kesehatan penumpang kapal di pelabuhan Loktuan. (istimewa)

BONTANG– Upaya demi upaya dilakukan Pemkot Bontang dalam memerangi penyebaran pandemi corona virus disease atau Covid-19. Salah satunya penyemprotan penumpang kapal yang sandar di pelabuhan Loktuan.

Dalam penyemprotan tersebut Kelurahan Loktuan turut ambil bagian. Berkolaborasi bersama sejumlah isntansi, seperti Dishub, Pelindo, Dinas Kesehatan, Babinsa, Babinkamtibmas, serta FKPM.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Lurah Loktuan M Takwin menyampaikan setiaknya terdapat 207 penumpang yang dicek kesehatan maupun suhu tubuhnya.

“Kmi melakukan pengecekan kesehatan dan penyemprotan disinfektan kepada setiap penumpang,” katanya, Minggu (29/03).

Penumpang yang turun dari kapal juga dilakukan pendataan, dengan mencatat alamat masing-masing. Hal itu bertujuan agar penelusuran dapat dilakukan dengan mudah apabila didapat kondisi yang mengarah kepada gejala Covid-19.

Takwin juga menjelaskan, peningkatan kewaspadaan perlu dilakukan mengingat penyebaran wabah Covid-19 semakin marak dan dapat menular melalui banyak hal.

“Kami berharap kepada setiap penumpang dari pelabuhan Loktuan, agar mematuhi standar prosedur yang berlaku dalam pencegahan Covid-19,” imbuhnya.

Kepatuhan yang dimaksud, seperti melakukan karantina mandiri, menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), serta melakukan social distancing, dan berbagai hal lainnya.

.
Comments

POPULER

To Top