ADVERTORIAL

Dewan Sebut Program Betah Tidak Efektif

Rustam

BONTANG – Program Betah atau Belanja Tiap Hari Betah di pasar dinilai tidak efektif. DPRD Bontang mendorong pemerintah agar tak hanya ASN yang berlanja, namun juga warga.

“Penuh dengan polemik. Tapi harus diapresiasi ini terobosan pemerintah,” kata Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam, Senin (05/10).

Program tersebut diluncurkan ke publik akhir September lalu. Seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bontang dijadwal belanja ke pasar. Mereka disebar di 3 pasar rakyat. Meliputi Pasar Citra Mas, Pasar Telihan, dan Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin).

Pun pada dasarnya, kata Rustam, ekonomi sedang lesu. Akibat hadirnya pandemi Covid-19. Ujar Politikus Golkar ini, membangun geliat ekonomi di pasar mestinya jadi tugas bersama.

Bukan cuma ASN yang menjadi motor program ini. Sebabnya dia mengajak masyarakat untuk berbelanja, bahkan meramaikan pasar rakyat. Terlebih pasar di Bontang sudah terbilang semimodern.

“Ayo sama-sama belanja di pasar. Belanja di pasar kita, tetap bisa rapi, tetap necis. Karena pasarnya bagus, bersih rapi. Itu tanda juga kalau warga Bontang siap naik level,” urainya. (*)

.
Comments

POPULER

To Top