ADVERTORIAL

Agus Haris Angkat Suara soal Buka Tutup MPP

Agus Haris Angkat Suara soal Buka Tutup MPP
Agus Haris. (Dok. Humas Setwan Bontang)

BONTANG – Mal Pelayanan Publik (MPP) mendapat sorotan dari legislatif. Fasilitas yang berada di lantai 4 pasar Taman Rawa Indah itu baru saja diresmikan beberapa waktu lalu, namun banyak layanan buka tutup. Sehingga membuat pengunjung sepi.

“Pemerintah harus konsisten buka layanan meski tingkat pengunjung sepi,” kata Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris kepada awak media, Kamis (20/10).

Ia menegaskan, beberapa hal yang perlu dibenahi untuk memaksimalkan layanan 38 gerai di MPP. Salah satunya, pengunjung dapat diatasi dengan gencar melakukan sosialisasi terhadap 258 jenis layanan yang tersedia, misalnya melibatkan RT dalam agenda sosialisasi ke masyarakat.

Baca Juga : Faizal Ajak Pemkot Bangun Sinergi dengan Legislatif

Advertisements

“Ada tidaknya pengunjung, petugas gerai harus tetap buka. Jadi harus konsisten, agar ramai. Sedangkan sekarang, gerainya saja buka tutup,” ucap politikus Gerindra itu.

Lanjut dia, semangat awal saat launching MPP harus dipertahankan. Jika perlu, setiap RT diberi poster dan diminta gencar lakukan sosialisasi langsung ke masyarakat. Tak hanya itu, Pemkot Bontang juga perlu membuat surat edaran terkait pengaturan jam buka dan tutup semua layanan gerai.

“Dalam surat perlu ditegaskan jumlah pegawai yang bertugas di layanan gerai. Sehingga segala layanan bisa lebih teratur dan teroganisir,” imbuhnya. (adv/dh)

Comments

POPULER

To Top