BERITA

Turnamen Sahabat SUS Berakhir, Nursalam Serahkan Hadiah Pemenang

Nursalam (tengah) berfoto bersama perwakilan tim juara usai menyerahkan hadiah uang tunai dan sertifikat. (Dok. Sahabat SUS)

BONTANG – Gelaran turnamen PUBG Mobile Sahabat SUS telah berakhir. Utusan masing-masing tim peraih juara menerima hadiah dan sertifikat, yang diserahkan langsung oleh Nursalam, Kamis (26/08), di Kedai Hitam Putih, Jalan Awang Long.

Melalui sambutannya, Nursalam menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh peserta yang menjadi juara. Anggota DPRD Bontang itu menyebut, turnamen Sahabat SUS memang dirancang untuk pecinta game online khususnya PUBG Mobile.

“Selain mewadahi kaum melenial dalam meningkatkan skil, turnamen ini juga sebagai ajang menjalin komunikasi juga silaturahmi dengan masyarakat Bontang,” kata pria pemurah senyum itu.

Wadah untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat Bontang maupun player game telah dibuktikan Nursalam. Bahkan ia berencana menggelar turnamen tersebut secara berkelanjutan. Tak kalah pentingnya, hadiah tentu semakin banyak dan pendaftaran gratis.

“Bisa saja nanti dibuat dengan skala yang lebih besar. Misalnya melibatkan dua kabupaten kota, bahkan seluruh Kalimantan Timur,” tambahnya.

Pandemi Covid-19 yang kini belum meredah, di penghujung sambutannya Nursalam memberikan games kepada perwakilan tim juara. Yakni menyebutkan kepanjangan protokol kesehatan 5M. Yang bisa menjawab, Salam memberikan hadiah uang tunai.

Meski seremoni penyerahan hadiah dikemas sederhana, namun keseruan nampak dari peserta. Mereka begitu antusias dan bersyukur atas turnamen yang diselenggarakan Sahabat SUS.

Seperti yang disampaikan salah satu player 4TZ Unlimited, Rozzaq. Dimana timnya meraih juara pertama turnamen Sahabat SUS. Ia menyebut Nursalam menjadi penyelenggara yang peduli terhadap pecinta game online. Sebab kata dia, turnamen serupa masih jarang dilakukan di Bontang.

“Dengan luas Bontang yang begitu kecil, turnamen seperti ini musti dilakukan terus menerus. Kami sebagai player tentu membutuhkan wadah dalam meningkatkan kebolehan dalam bermain,” kata pria yang memiliki nickname 4TZxZenzaq666 itu.

Dok. Sahabat SUS

Penyelenggaraan turnamen Sahabat SUS dilangsungkan selama 3 hari. Tanggal 19-20 Agustus, 32 tim mengikuti babak kualifikasi untuk memperebutkan 16 slot menuju grand final yang dilangsungkan tanggal 21 Agustus lalu.

Selama grand final, 16 tim mengikuti sebanyak 5 match. 4TZ Unlimited berhasil mengumpulkan 114 poin, disusul Kongkow Nightmare yang memperoleh 96 poin. Sementara itu Continental Team menduduki posisi ketiga dengan 50 poin, lalu juara harapan yakni tim BrotherhoodxSR yang mengumpulkan 48 poin.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Sahabat SUS Arsyad Mustar menyampaikan, pecinta game PUBG Mobile di Bontang begitu antusias. Hal itu terlihat saat dibukanya pendaftaran turnamen ini. “Kami batasi hanya 32 slot. Masih ada belasan yang ingin mendaftar, tapi slotnya sudah penuh. Artinya, perkembangan player di Bontang sangat pesat dan tentu butuh wadah,” tuturnya.

Ia berharap, ke depannya Nursalam sebagai sponsor tunggal bisa kembali menggelar turnamen serupa. Tidak hanya bidang PUBG Mobile, namun game jenis lainnya seperti Free Fire dan Mobile Legend juga turut dilaksanakan. (redaksi)

.
Comments

POPULER

To Top