BERITA

THM dan Objek Wisata Ditutup, Upaya Minimalisir Virus Corona

TUTUP SEMENTARA: Menyikapi penyebaran virus corona, Pemkot Bontang menutup sementara tempat hiburan malam. (memonesia.com)

BONTANG- Tempat hiburan malam (THM) di Bontang ditutup sementara untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Pemerintaah setempat telah mengeluarkan surat himbauan nomor: 556/190/Dispopar.1.

Penutupan sementara mulai diberlakukan 23 Maret 2020 hingga waktu yang tidak ditentukan. Dispopar sebagai leading sektor penutupan tersebut juga mengandeng TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Selain THM, sektor lainnya yang turut dihimbau yakni tempat karaoke, billyard, warnet, okjek wisata Bontang Kuala, hingga warung Sarabba di kawasan Mangrove Berbas Pantai.

Baca Juga : Bontang KLB, Usai Dinyatakan Dua Pasien Positif Corona

“Mari sama-sama melawan corona. Kalau ada yang membandel, tidak segan untuk ditindak,” tegas Kadispopar Bontang, Bambang Cipto Mulyono.

Memutus mata rantai penyebaran virus corona menjadi tugas penting pemerintah setempat. Ditambah lagi, saat ini sudah terdapat dua pasien RSUD Taman Husada Bontang yang dinyatakan positif covid-19.

“Dengan itu, kami meminta pula kesadaran masyarakat agar menghindari kerumunan dan berkumpul di sejumlah tempat umum,” jelasnya.

Selama penutupan, Bambang juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan Pola Hidip Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan usahanya.

Terbitnya surat himbauan tersebut untuk menindaklanjuti surat edaran (SE) Wali Kota Bontang nomor: 188.65/472/DINKES/2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) 16 Maret 2020. (*)

.
Comments

POPULER

To Top