BONTANG

Demi Warga, Bakhtiar Wakkang Rela Tukar Mobilnya dengan Masker

PEDULI KEMANUSIAAN: Bakhtiar Wakkang sebagai legislator di Bontang terpanggil untuk membantu warga. (Dok. Pribadi)

BONTANG- Kelangkaan masker sejak pandemi covid-19 merebak, membuat anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang terpanggil untuk menukarkan sebuah mobil Mitsubishi Strada miliknya dengan masker N95.

Baca Juga : Sasar Jalan Protokol untuk Penyiraman Disinfektan, Kapolres Bontang: Ini Bentuk Keseriusan Pemerintah

Mobil kesayangannya itu akan ditukarkan sebanyak 1.500 box masker untuk dibagikan ke warga Bontang. Politikus Partai NasDem ini mengatakan, mobil produksi tahun 2004 tersebut memiliki nilai taksir Rp 85 juta.

“Kalau ada yang ingin menukarkan dengan masker. Kami butuh untuk dibagikan ke masyarakat,” jelasnya kala dijumpai awak media di kediamannya, Rabu (01/04).

Baca Juga : KPU Bontang Tunggu Surat Resmi dari Pusat, soal Penundaan Pilkada 2020

Langkanya masker di pasaran tak bisa dimungkiri jika harganya turut melonjak. Bahkan bisa mencapai Rp 300-500 ribu setiap boxnya. Jika sebelumnya hanya berkisar Rp 50 ribu saja.

Meski begitu, Tiar – sapaan karibnya – mengaku sedikit khawatir atas cibiran sebagian kalangan atas niat yang dilakukan. Namun lagi-lagi niatnya itu semata-mata untuk misi kemanusiaan dan keselamatan masyarakat.

“Semoga bisa secepatnya, kalau ada yang punya 1.500 box masker bisa hubungi saya atau inbox melalui facebook,” sebutnya. Mobil kesayangan berwarna biru itu telah menemani Tiar selama 11 tahun dalam menjalankan aktivitasnya.

Baca Juga : Gratiskan Sembako hingga Tagihan Air PDAM, Pemkot Bontang Peduli Dampak Virus Corona

Seperti diketahui, wabah virus corona menjadi momok tersendiri bagi masyarakat. Sebagai salah satu upaya menekan angka korban tertular, yakni melakukan berbagai langkah-langkah salah satunya menggunakan masker.

Kekhawatiran akan corona terus bermunculan. Bahkan di Kalimantan Timur hingga kini sudah mencapai 20 orang dinyatakan positif, termasuk di Bontang satu orang. (*)

.
Comments

POPULER

To Top