KESEHATAN

Tes Kedua Pasien Covid-19 Bontang Hasilnya Negatif

ilustrasi virus corona

BONTANG- Perkembangan status covid-19 hingga pukul 14.00 Wita, Kamis (02/04), sudah ada 4.053 masyarakat Bontang melapor ke PSC Call Center. Jumlah pelapor yang selesai monitoring sebanyak 777 orang.

Sedangkan status orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 5 orang, 1 di antaranya dirawat inap. Pun dengan pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 1 orang, namun hasilnya negatif.

Baca Juga : Dana Perjalanan Dinas Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

Juru Bicara Gugus Percepatan Covid-19 Bontang, Adi Permana menyebutkan, hasil tes kedua pasien positif corona asal Bontang dinyatakan negatif. Itu berdasarkan rilis perkembangan Covid-19.

“Jika tes sekali lagi negatif, pasien bisa keluar dari ruang isolasi dan dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Meski begitu, hingga kini Pemkot Bontang tak henti-hentinya melakukan upaya untuk mencegah penularan virus corona. Mulai dari penyemprotan cairan disinfektan maupun pencegahan lainnya.

Bahkan, Pemkot Bontang telah menyiapkan dana untuk penanganan pandemi Covid-19. Pos anggaran ini dikhususkan untuk sektor medis hingga dampak ekonomi dan sosial.

Anggaran jumbo Rp 39 miliar ini diperoleh dari pergeseran anggaran APBD 2020. Mulai dari dana perjalanan dinas pejabat dialihkan seluruhnya ke penanganan Covid-19. (*)

.
Comments

POPULER

To Top