BERITA

Sholat Tarawih ala ‘Flash’ 23 Rakaat Hanya 6 Menit, Nitizen: Gak sah tu sholatnya

Medsos

MEMONESIA – Jagat media sosial (medsos) kembali dihebohkan dengan cuplikan video menampilkan Sholat Tarawih secepat kilat. Diduga pelaksanaan sholat kilat itu berlokasi di Pondok Pesantren Alquraniyah di Desa Dukuh Jati, Kabupaten Indramayu.

Video tersebut lantas menjadi sorotan karena gerakannya yang sangat cepat. Imam dan para jamaah bisa menyelesaikan salat tarawih 23 rakaat hanya dalam waktu 6 menit saja.

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @duniapunyacerita. Nampak jamaah menunaikan Sholat Tarawih dengan lima saf. Pakaian yang dikenakan pun kompak berwarna putih, kopiah dan sarung.

Seorang imam membacakan dengan keras ayat suci Alquran. Dalam potongan video berdurasi sembilan detik itu, surat Al-Fatihah dibaca cepat sehingga tak terdengar jelas. Karena sholat berlangsung cepat, gerakan para jamaah pun tidak sinkron mengikuti imam lantaran terburu-buru.

Alhasil, gerakan rukuk, iktidal, sujud, hingga salam hanya dalam waktu enam detik. Selepas salam, imam dan para jamaah langsung berdiri dan melanjutkan sholat tarawih.

Video yang memperlihatkan gerakan sholat tarawih tak biasa ini pun viral dan mendapat beragam reaksi dari netizen.

Salah satu akun, @putraarsiansyah_lubis menilai sholat yang mereka lakukan tidaklah sah. Hal itu bukanlah tanpa alasan, sebab dilakukan tanpa kekhusyukan.

“Ga sah tuh sholatnya ga khusu dan membaca surat nya,” tulisnya, Sabtu (17/04).

Sementara itu, akun @misbah.h20 mempertanyakan ajaran yang mereka ikuti. Pasalnya nabi dan para sahabat tak mencontohkan hal seperti itu.

“Ajaran siapa sih. Nabi dan para sahabatnya aja sholat itu lama, tapi kenapa yg ini cepet banget ya?” tulisnya.

.
Comments

POPULER

To Top